Telp: (0721) 701418
  • Hubungi Kami
umitra
  • Home
  • Tentang Kami
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
    • Sejarah Singkat
  • Kuliah
    • Kalender Akademik
    • Panduan Akademik
    • Jurnal Altek
  • Program Studi
    • S1 - Sistem Informasi
    • S1 - Informatika
    • S1 - Teknologi Informasi
  • Survey
    • Survey
      • T.A 2020/2021
      • T.A 2021/2022
      • T.A 2022/2023
    • Pemahaman Visi Misi
      Prodi Teknologi Informasi
      • T.A 2021/2022
      • T.A 2022/2023
      • T.A 2023/2024
    • Kepuasan
      Mahasiswa Aktif
      • T.A 2021/2022
      • T.A 2022/2023
      • T.A 2023/2024
    • Kepuasan Dosen & Tendik
      Terhadap Layanan SDM
      • T.A 2021/2022 Ganjil
      • T.A 2021/2022 Genap
      • T.A 2022/2023 Ganjil
      • T.A 2022/2023 Genap
      • T.A 2023/2024 Ganjil
      • T.A 2023/2024 Genap
    • Kepuasan terhadap
      Sarana Prasarana
      • T.A 2021/2022 Ganjil
      • T.A 2021/2022 Genap
      • T.A 2022/2023 Ganjil
      • T.A 2022/2023Genap
      • T.A 2023/2024 Ganjil
      • T.A 2023/2024 Genap
    • Kepuasan mahasiswa terhadap
      proses pelaksanaan pendidikan
      • T.A 2021/2022 Ganjil
      • T.A 2021/2022 Genap
      • T.A 2022/2023 Ganjil
      • T.A 2022/2023 Genap
      • T.A 2023/2024 Ganjil
      • T.A 2023/2024 Genap
    • Kepuasan terhadap LPPM
      • T.A 2021/2022
      • T.A 2022/2023
      • T.A 2023/2024
    • Kepuasan Pengguna PKM
      • T.A 2021/2022
      • T.A 2022/2023
      • T.A 2023/2024
    • Tracer Study Prodi
      S1 Teknologi Informasi
      • T.A 2021/2022
      • T.A 2022/2023
      • T.A 2023/2024
    • Kepuasan Pengguna
      Lulusan
      • T.A 2022/2023
      • T.A 2023/2024
  • Data Survey
    • Survey
      • T.A 2020/2021
      • T.A 2021/2022
      • T.A 2022/2023
    • Pemahaman Visi Misi
      Prodi Teknologi Informasi
      • T.A 2021/2022
      • T.A 2022/2023
      • T.A 2023/2024
    • Kepuasan
      Mahasiswa Aktif
      • T.A 2021/2022
      • T.A 2022/2023
      • T.A 2023/2024
    • Kepuasan Dosen & Tendik
      Terhadap Layanan SDM
      • T.A 2021/2022 Ganjil
      • T.A 2021/2022 Genap
      • T.A 2022/2023 Ganjil
      • T.A 2022/2023 Genap
      • T.A 2023/2024 Ganjil
      • T.A 2023/2024 Genap
    • Kepuasan terhadap
      Sarana Prasarana
      • T.A 2021/2022 Ganjil
      • T.A 2021/2022 Genap
      • T.A 2022/2023 Ganjil
      • T.A 2022/2023 Genap
      • T.A 2023/2024 Ganjil
      • T.A 2023/2024 Genap
    • Kepuasan mahasiswa terhadap
      proses pelaksanaan pendidikan
      • T.A 2021/2022 Ganjil
      • T.A 2021/2022 Genap
      • T.A 2022/2023 Ganjil
      • T.A 2022/2023 Genap
      • T.A 2023/2024 Ganjil
      • T.A 2023/2024 Genap
    • Kepuasan terhadap LPPM
      • T.A 2021/2022
      • T.A 2022/2023
      • T.A 2023/2024
    • Kepuasan Pengguna PKM
      • T.A 2021/2022
      • T.A 2022/2023
      • T.A 2023/2024
    • Tracer Study Prodi
      S1 Teknologi Informasi
      • T.A 2022/2023
      • T.A 2023/2024
    • Kepuasan Pengguna
      Lulusan
      • T.A 2022/2023
      • T.A 2023/2024
  • Galeri
  • Fasilitas
    • Laboratorium Komputer
    • Perpustakaan
    • Pusat Pengembangan Karir Mahasiswa
    • ATM
    • Masjid
    • Teknologi Informasi / Internet
    • Sarana Parkir
background

  1. Home
  2. Berita
  3. Tugas akhir,Mahasiswa UMITRA Ciptakan Game fun Edukasi Berbasis Android

Tugas akhir,Mahasiswa UMITRA Ciptakan Game fun Edukasi Berbasis Android

Senin, 03 September 2018    Oleh admin    Dilihat 3576x   

Bandar lampung, Mahasiswa  sistem Informasi  Universitas  Mitra  Indonesia  berhasil  menciptakan  game edukasi berbasis android. Stefanus William Tanusady,mencipyakan game yang di beri nama “ D Fight” bertujuan untuk meningkatkan daya ingat.

“ Dalam aplikasi ini, terdapat dau katagori yaitu newbie dan pro.Dalam katagori newbie terdapat 3 sub katagori yang di bagi dalam level  kesulitan  yang berbeda , sedangakan  pada pro.nantinya memuat 5 tingkatan  yang berbeda  yang saat ini masih dalam proses penyempurnaan sistem. Semuanya berfungsi untuk terapi membantu mengingat yang dikemas dengan permainan yang menyengkan “ ujar Stefanus.

Aplikasi yang  berbasis android ini dia tujukan untuk anak-anak  dan remaja, Stefanua telah melakukan  riset kepada 20 siswa SD sampai SMA/SMK sebelum dipresentasikan sebagai tugas akhir  skripisi pada sabtu ( 1/9)

“ Dari 20 responden di lakukan secara acak, biasan mereka melakukan kesalahan sebanyak 30-45 obyek” kata penyuka cumi tepung ini. Stefanus mengungkapkan dalam proses pembuatan  aplikasi ini dirinya di bantu oleh dosen pembimbing tugas akhir , Yodhi Yuniarte,M.kom.

“ untuk pengerjaan membutuhkan waktu kurang lebih astu setengah bulantermasuk juga melakukuakn beberpa riset. Setelahitu konsutasi  ke pembimbing untuk menentukan  visual yang  di tampilkan dalam apliklasi termasuk pemilihan warna  dan desain yang menarik agar anak- anak tidak bosan, saya  memeilih warna-warna cerah” ungkapnya.

 Dia berharap tujuan dalam menciptakan apalikasi ini agar anak-anak  mudah mengingat obyek tetapi dengan cara yang menyenangkan . Apalagi sebagian besar anak pada usia itu rata-rata penggila game. Sementara  itu , kesulitan dalam pembuatan  aplikasi ini adalah keterbatasan waktu dan rendahnya umpan balik dari responden untuk melengkapi  informasi serta data.  “Aplikasi  yang saya ciptakan ini akan terus saya kembangkan ,sehingga berguna untukmasayarakat”Tandasnya.

Waket III bidang Kemasiswaan dan kerjasama , Arie Setya Putra ,M.TI meyambut baik karya baik karya stefanus ini. “Game ciptaan stefanus ini. menjadikan pemicu mahasiswa, menjadikan pemicu mahasiswa lain untuk berkarya dan berbuat lebih baik.  Kuliah bukan  tujuan menjadikan karyawan kantoran . Tetapi menjadi Technopreneur sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru  dan  prodi sistem informasi juga diperkuat dengan di bukanya prodi prodi kewirausahaan yang menunjang hal tertsebut”Kata Arie ( Agus /rls )








Berita Lainnya

13 Mei 2025
UKM Senior UMITRA Sukses Gelar GWB 2025
07 Mei 2025
Alhamdulillah, Bisnis Digital dan Pariwisata Prodi (S-1) Kewirausahaan, Fakultas Bisnis Universitas Mitra Indonesia Raih Akreditasi BAIK SEKALI dan Makin Diminati Alumni SMA/SMK
06 Mei 2025
Program Studi S1 Kewirausahaan UMITRA, Satu-Satunya Prodi di Lampung Yang Raih Akreditasi Baik Sekali
25 April 2025
UMITRA Kunjungi PT. Pos (Persero) KCU Bandarlampung, Bahas Rencana Kerja Strategis
21 April 2025
Raih Akreditasi Baik Sekali, Prodi S1 Teknologi Informasi UMITRA Terus Timgkatkan Mutu Akademik sebagai prodi Unggulan di Provinsi Lampung
12 April 2025
Halal Bihalal UMITRA - Global Surya; Perkuat Silaturahmi dalam Visi `Partnership` dan `Technopreneur` Tridarma Kampus
26 Maret 2025
Andi Surya dan Keluarga Tunaikan Zakat Mal Kepada Ribuan Mustahik di UMITRA
24 Maret 2025
UMITRA Lantik Pejabat Baru di Bulan Ramadhan Penuh Berkah
08 Januari 2025
Campus Expo SMAN1 Gedongtataan: `Mau Kaya, Jadi Pengusaha Kuliah di Prodi Kewirausahaan Umitra`
12 Desember 2024
Penutupan UMITRA Festival 2024 Meriah Dengan Trophy Juara, Pentas Seni dan Cak Culay
05 Desember 2024
Komitmen Tingkatkan Minat Baca, UMITRA Festival 2024 Siapkan Beasiswa 700 Juta
21 Oktober 2024
Presiden Baru, Harapan Baru
14 Oktober 2024
Lulusan Profesi Ners Angkatan XIX UMITRA diangkat Sumpah Profesi Perawat
05 Oktober 2024
Mahasiswa Profesi Ners UMITRA melaksanakan Janji Kepaniteraan
26 September 2024
Pilgub Lampung, Pertarungan Dua Generasi, Milenial dan Boomers
26 September 2024
Tingkatkan Mutu Pendididkan Tinggi yang Unggul, UMITRA Konsisten Lakukan Audit Internal
02 September 2024
Perkuat Kerjasama Internasional, UMITRA Studi Banding ke University Kebangsaan Malaysia
UMITRA
Jl. Za. Pagar Alam Gedung Meneng No. 7
Kampus Universitas Mitra Indonesia
35144


Telephone: (0721) 701418
Email: info@umitra.ac.id

Pengumuman

  • DAFTAR JADWAL PERKULIAHAN INFORMATIKA
  • KARISMA - OJK PAPER AWARD 2025
  • Audit External Keuangan Prodi S1- Sistem Informasi
  • Kuesioner Penelusuran Alumni Fakultas Bisnis UMITRA
  • RPS Prodi S1-Manajemen Fakultas Bisnis
  • RPS Prodi S1-Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan
  • RPS (Rencana Pembelajaran Semester) Fakultas Kesehatan

Berita Terbaru

  • 13 Mei 2025 UKM Senior UMITRA Sukses Gelar GWB...
  • 07 Mei 2025 Alhamdulillah, Bisnis Digital dan...
  • 06 Mei 2025 Program Studi S1 Kewirausahaan UMITRA,...
  • 25 April 2025 UMITRA Kunjungi PT. Pos (Persero) KCU...

External Link

  • Umitra
  • RISTEKDIKTI
  • Forlap Dikti
  • Kopertis II
  • SilemKerma
© 2018 Universitas Mitra Indonesia - All rights reserved